Minggu, 29 September 2013

PROFIL PERUSAHAAN RACKSPACE INC


Nama Perusahaan : Rackspace inc

Core it bisnis : di bidang jasa pelayanan hosting internet

Pendiri : Richard Yoo

Tahun berdirinya : Oktober 1998

Klien perusahaan :   Confused.comVueRenault, Online Publication The RegisterHuddle, Funny or DieMetacafeSuicide Girls, Net Connect, LogicaCMG, Exact Software, CapGemini, Westfield Holdings, Wotif.com, Sage Australia, Xero, Netstarter, Market Boomer dan lain-lain.

Perkembangan perusahaan :
Pada tahun 2008, Rackspace memindahkan kantor mereka dari sebuah bangunan yang pernah ditempati oleh Datapoint Korporasi di  Windsor Park Mall, Windcrest, Texas .Ketua Rackspace, Graham Weston,tinggal di Montgomery Ward building di mall sampai tahun 2006, sampai gedung tersebut dijual kepada pengembang. Kota Windcrest membeli 111 hektar (0,45 km 2) selatan mall untuk menciptakan sebuah kompleks perumahan. Fasilitas ini terletak di sebelah Roosevelt High School, dan banyak siswa Roosevelt yang magang di Rackspace.
Di majalah Fortune  "Top 100 Companies To Work For  2008" Rackspace ditempatkan di urutan 32. Pada tahun pertamanya Rackspace ditetapkan sebagai perusahaan yang patut dipertimbangkan. Perusahaan ini dipuji karena transparansinya. Pada pertemuan "Open Book" diadakan di mana para pemimpin tingkat atas berbagi informasi keuangan mendalam dengan seluruh karyawan. Pada tahun 2011 dan 2013, perusahaan tersebut teramasuk sebagai salah satu dari 100 perusahaan tempat untuk bekerja oleh Fortune. 
Pada tanggal 8 Agustus 2008, Rackspace membuka tempat untuk perdagangan di New York Stock Exchange dengan simbol "RAX" setelah initial public offering  (IPO) di mama ia memulai dengan $ 187.500.000.  initial public offering  memiliki 15.000.000 saham dimana harga saham tersebut $ 12,50 per saham. IPO tidak melakukannya dengan baik di pasar umum dan kehilangan sekitar 20% dari harga awal.
Pada sekitar pukul 3:45PM CST 18 Desember 2009, Rackspace mengalami menurunan. Rackspace mengalami pemadaman, untuk pelanggan yang menggunakan mereka Dallas-Fort Worth pusat data - termasuk yang Rackspace Cloud, lagi. Kali ini, banyak situs yang memutuskan untuk membuat rencana alternatif di perusahaan hosting lain untuk menghindari masalah di masa depan.
Pada tanggal 8 September 2010, Rackspace mendapat perhatian nasional ketika mereka memutuskan untuk menghentikan penyediaan layanan web hosting untuk salah satu pelanggan mereka,Dove World Outreach Center . [Hal ini sebagai reaksi terhadap pendeta Dunia  Terry Jones yang berencana untuk membakar beberapa salinan dengan Al-Qur'an pada hari peringatan serangan 11 September. Rackspace mengklaim bahwa hal ini melanggar kebijakan perusahaan mereka. Langkah ini datangi banyak kritik, terutama dari Terry Jones sendiri, yang digambarkan sebagai sebuah "serangan langsung terhadap kebebasan kita berbicara." Yang lainnya mempertanyakan kesesuaian tindakan Rackspace, yang menyatakan bahwa "benar-benar ada alasan bagi web host memiliki kebijakan editorial, dan ini hanya memberikan Jones lebih banyak perhatian, dan membuatnya terlihat lebih dianiaya."
Pada 26 Mei 2013, Penulis buku Bill Schley ' The Unstoppables ', yang terinspirasi oleh budaya di Rackspace, membuat  New York Times bestseller.
Pada tanggal 3 Juni 2011, Rackspace ikut dalam pembuatan aplikasi dengan Queensland  Rack Server untuk merek dagang  bisnis di Australia.

sumber :